Minggu, 05 April 2015

Mazda CX-3 Akan Meluncur di 120 Negara

// // Leave a Comment
Tokyo, KompasOtomotif - Mazda baru saja merilis model terbarunya CX-3, yang mengisi segmen crossover ringkas. Presiden Mazda, Masamichi Kogai menyatakan, CX-3 akan diproduksi sebanyak 150.000 unit di tahun ini, dan semuanya dirakit di Jepang.

Mazda menyatakan bahwa CX-3 akan dipasarkan di seluruh dunia, atau sekitar 120 negara. Jepang menjadi negara pertama yang akan memasarkan CX-3, dilanjutkan Australia pada pertengahan Maret, lalu Eropa di pertengahan tahun ini, Asia dan Amerika Selatan,

“Kami menargetkan pasar SUV kompak atau crossover akan terus meningkat setiap tahunnya sampai dengan 2020 mendatang. Mazda akan menjual CX-3 sedikitnya di 120 negara seluruh dunia," jelas Kogai seperti dilansir ResponseJP, Selasa (3/3/2015).

Dari total 150.000 unit yang diproduksi tahun ini, 36.000 unit akan dijual di pasar domestik Jepang. Sisanya akan dikirim ke pasar-pasar Mazda di seluruh dunia. Produksi CX-3 dilakukan di pabrik Ujina, Hiroshima.

Kogai juga menambahkan, pihaknya sedang memperkuat dominasi merek di Jepang, dengan memperbanyak model yang diproduksi dalam negeri serta memperkuat lokal industri secara keseluruhan. Hanya saja, Mazda tidak akan meningkatkan kapasitas produksi meskipun permintaan naik, karena Mazda masih berfokus pada kualitas barang bukan kuantitas.

0 komentar:

Poskan Komentar