Minggu, 05 April 2015

Yamaha VMAX Tinggal Tersisa Satu Unit

// // Leave a Comment
Semarang, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia sudah menyatakan tidak lagi menjual motor besarnya, VMAX dengan alasan penjualan yang tidak bergairah. Sepanjang pemasaran sejak 2013 hingga kini cuma ada empat unit yang diimpor dari Jepang, baru dua unit dibeli konsumen.

Satu unit dari kuota impor digunakan Yamaha untuk model test ride, sementara satu unit lagi masih menanti dipinang konsumen. “Stok lama kita masih ada, tinggal satu unit kita masih jual,” sambar Muhammad Masykur, Asisten GM Pemasaran Yamaha Indonesia, di Semarang, Sabtu (28/2/2015).

Unit jual itu jadi yang terakhir, Masykur mengatakan stok VMAX tak lagi ditambah. Pemasaran moge jenis cruiser ini beralih, menjadi sesuai pesanan. “Dari sisi bisnis, ada yang ready stok dan berdasarkan pemesanan. VMAX sekarang masuk yang base on order,” jelas Masykur.

Segmen VMAX memang mengerucut ke pemburu moge kelas berat. VMAX memiliki mesin V4 DOHC 1.679cc, kemampuan maksimalnya mengeluarkan 197 tk dan torsi 166,8 Nm. Di Indonesia VMAX bersaing dengan moge asal Amerika Serikat, Italia, dan Eropa.

VMAX dijual tak kurang dari Rp 500 juta, sayang belum ada keterangan promosi khusus agar unit final ini bisa laku lebih cepat.

0 komentar:

Poskan Komentar