Senin, 21 Juli 2014

Model Kolaborasi Mercedes-Infiniti Semakin Dekat

// // Leave a Comment
Geneva, KompasOtomotif – Mercedes-Benz dan Infiniti dilaporkan semakin dekat dengan persetujuan kerjasama untuk mengembangkan dan memproduksi mobil kompak. Keuntungan yang bakal diperoleh adalah penekanan biaya produksi dan usaha ekspansi.

Bocoran ini disampaikan seorang sumber dekat Nissan-Renault yang tak mau disebut namanya, saat berlangsungnya Geneva Motor Show 2014. Simbiosis akan terjadi di sini, karena Daimler ingin berekspansi lebih besar ke Amerika Utara, memanfaatkan jaringan dan pabrik Nissan-Renault. Sebaliknya, Infiniti ingin menambah jajaran produk kompak untuk mendongkrak volume.

Premium Kompak
Sumber juga mengungkap, mobil premium baru berukuran kompak akan muncul dengan merek Infiniti, dikembangkan dari SUV Mercedes-Benz GLA Class yang saat ini disebut-sebut sebagai SUV termurah produsen Jerman.

”Banyak orang berargumen bahwa kami harus melakukan negosiasi dengan Daimler, karena mereka akan lebih banyak menjual mobil dari platform baru ini. Namun, memang itulah yang akan didapat jika aliansi berjalan sukses,” kata seorang eksekutif Nissan-Renault dikutip Reuters(6/3/2014).

Dua sumber di atas sama-sama mengatakan, meski Mercedes akan lebih banyak menjual produk hasil kerjasama, namun investasi untuk ini tetap akan dibagi dua. Produksi akan memanfaatkan dua pabrik Nissan di dekat Guadalajara, Meksiko, yang baru saja dibuka November 2013 lalu dengan kapasitas produksi mencapai 175.000 unit.

0 komentar:

Poskan Komentar