Sabtu, 02 Agustus 2014

Puluhan Mobil James Bond Dibanderol Rp 376,8 M

// // Leave a Comment
Miami, KompasOtomotif - Dezer Auto Collection (DAC), pemilik sekaligus perawat puluhan mobil yang digunakan dalam film James Bond, berniat menjual semua koleksi tersebut. Tidak kurang dari 60 unit kendaraan ikonis bersejarah dijual bersamaan dalam satu paket dengan banderol 33 juta dollar AS (Rp 376,8 miliar).

DAC merupakan rumah koleksi milik jutawan real estate Amerika Serikat, Michael Dezer. Semua koleksi mobil tersebut saat ini tengah dipamerkan di Museum Otomotif Miami. 

Michael berhasil mendapat koleksinya pada 2011, ketika museum Bond di Utara Inggris gulung tikar. Kala itu, ia tertarik mau beli beberapa model saja, ternyata museum itu lagi cuci gudang sehingga Michael langsung memborong semua. Sekarang, Michael mau melepas koleksi mobil, sepeda motor, pesawat, sampai tank yang digunakan dalam serangkaian film Bond.

Beberapa model legendaris, antara lain, Aston Martin DB5 dari "Goldeneye", Aston Martin DBS yang dikendarai George Lazenby di “On Her Majesty’s Secret Service”. Juga ada replika tank dari "Dr No" lansiran 1962, termasuk Audi A5 dan Land Rover Devender yang menemani aksi Bond di film terbarunya "Skyfall" masuk dalam daftar koleksi.

Michael berharap bisa menjual semua koleksi pada pembeli tunggal. Investor yang baik tentu tahu seberapa besar nilai koleksi ini. Ia mengaku tidak butuh uang cepat, jadi akan menunggu sampai ada transaksi dari orang yang tepat.

0 komentar:

Posting Komentar