Rabu, 23 Juli 2014

Calon “Hatchback” Toyota Bermesin Skyactiv

// // Leave a Comment
Salamanca, KompasOtomotif – Modelhatchback terbaru Toyota mengalir darah Mazda. Hal ini terkuak dari pernyataan CEO Operasional Mazda Meksiko, Keishi Egawa, yang mengungkapkan rencana Toyota Motor Corp. melahirkan model terbaru bermesin Skyacvtiv yang sama dengan penerus Mazda2 di pabrik Mazda di Meksiko.
“Toyota membuat investasi pada model spesifik. Pencetakan dan beberapa desain interior dikerjakan mereka, tapi memakai mesin kami,” terang Egawa, seperti dilansir Automotive News, Kamis (6/3/2014). Unit pertama akan keluar di antara periode 1 April 2015 hingga 31 Maret 2016. Mazda menyisihkan 50.000 unit dari total 230.000 unit kapasitas pabrik per tahun untuk Toyota.
UntungKeuntungan ekonomis buat Mazda, bisa memaksimalkan kapasitas operasional di Meksiko. Sekaligus menjadi ajang promosi, sebab teknologi kebanggaan diakui oleh pabrikan lain. Sementara menggunakan mesin Mazda membantu Toyota memoles model subkompak yang telah ada, seperti Yaris.
Toyota sudah tidak asing menggunakan mesin dari manufaktur lain, walaupun memang sangat jarang. Merek Amerika Utara, Scion FR-S pernah menggunakan mesin dari Subaru, minivan Verso memakai mesin BMW AG, dan mobil sport Lexus LFA memakai mesin V10 milik Yamaha Motor Co.

0 komentar:

Poskan Komentar