Minggu, 20 Juli 2014

Evolusi Kabin MPV dengan Warna Segar

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif — Tahun ini (2014) PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menaikkan kelas beberapa produk demi kenyamanan pengguna, tak terkecuali MPV, Nissan Evalia. Mobil serbaguna tujuh penumpang ini pun semakin mewah dan nyaman, membuat levelnya tak bisa sekadar disebut sebagai Low MPV.

Bahkan, dalam peluncuran wajah baru Nissan Evalia, Februari lalu, Vice President Director National Sales and Marketing NMI, Yoshiya Horigome, mengatakan bahwa positioning mobil ini mulai diangkat mengisi segmen medium MPV. ”Kami berada di tengah-tengah, bisa menjangkau yang di bawah juga bisa yang di atas,” begitu ucapnya.

Alhasil, Evalia berevolusi semakin mewah. Tak banyak perubahan pada eksterior karena fokus utama adalah menambah kenyamanan di dalam kabin. Bahkan, untuk bagian ini, Horigome melontarkan pesan bahwa kendaraan keluarga saat ini bukan hanya sekadar alat transportasi, melainkan juga tempat anggota keluarga berkumpul, bercengkerama, dan berbagi momen bahagia.
Itulah alasan kuat NMI mengubah nuansa warna kabin yang di versi sebelumnya hitam menjadi two tone, sebagian besar beige atau krem. Warna baru ini kini terdapat pada sebagian dashboard, langit-langit, trim pintu, jok, hingga bagian bawah seperti karpet. Kesan ketika duduk di dalamnya jauh lebih mewah, lembut, segar, dan lapang.

Permintaan konsumenDengan begini, seperti yang dikatakan Horigome, perubahan pada interior Evalia memberikan kesan estetika tersendiri dibandingkan dengan model sebelumnya. Hal tersebut dilakukan berdasarkan masukan dari pelanggan untuk menjadikan MPV ini menjadi lebih nyaman dan disukai.

Sama seperti ilmu desain interior, pemilihan warna terang untuk kabin demi menampilkan kesan luas. Khusus untuk beige, krem, kuning gading, kesan yang timbul adalah inviting atau mengundang penumpang untuk tetap berada di dalamnya dan merasa ”sejuk”. Sebaliknya, warna gelap akan membuat kabin berkesan lebih sempit tapi tetap cozy

0 komentar:

Poskan Komentar