Minggu, 20 Juli 2014

"Nyawa" GT-R Merasuki Infiniti Q50 Eau Rouge

// // Leave a Comment
Geneva, KompasOtomotif - Saat diperkenalkan pertama kali di Detroit Motor Show, 13 Januari lalu, Infiniti tidak mengupas spesifikasi mesin yang diusung mobil konsep Q50 Eau Rouge. Namun di ajang Geneva Motor Show, pabrikan premium milik Nissan itu akhirnya mengungkapkan, jantung pacu mobil sport yang terinspirasi dari F1 tersebut yang memakai mesin V6, 3.8 liter, dan turbo ganda yang sama dengan Nissan GT-R.
Saat pengenalan, Infiniti menjelaskan tenaga puncak mencapai 567 PS dan torsi 600 Nm, bertransmisi 7-percepatan, gerak semua roda, dan bisa melesat 0-100 kpj di bawah 4 detik. Kemampuan itu lebih besar 15 PS dan 27 Nm dari varian standar Godzilla (julukan GT-R).
“Dibangun dari respons positif sejak pengenalan di Detroit, kami memutuskan untuk memuaskan fans sedan performa dengan menyematkan jantung perkasa di dalam ‘monster merah’ kami,” ujar Presiden Infiniti, Johan de Nysschen, dalam pernyataan resminya, Selasa (4/3/2014).
ProduksiSayangnya, kini tidak ada lagi sinyal lampu hijau buat versi produksi. Januari lalu, Nysschen pernah menyebutkan model ini akan menjadi kenyataan, tapi ternyata masih tetap galau soal pilihan mesin. “Sudah jelas, pasar sekarang menginginkan kategori mesin 4-silinder,” ungkapnya Agustus lalu kepada WardsAuto.
Kyle Bazemore, Infiniti Communication Manager menambahkan, pilihan mesin tidak hanya kepunyaan GT-R. Diesel dan hibrida listrik juga masuk dalam hitungan. “Ini adalah solusi jelas buat mobil konsep ini,” terang Bazemore kepada Autoblog, Selasa (4/3/2014). Selain sistem penggerak, sebagian besar identik dengan penampilannya di Detroit. 

0 komentar:

Poskan Komentar